Senin, 20 Juni 2011

Merencanakan Dana Pensiun Satu Milyar

Salah satu tujuan keuangan yang harus direncanakan sejak dini, adalah dana pensiun. Tak perduli Anda sebagai pegawai negeri, pegawai swasta, buruh pabrik ataupun pengusaha, dana pensiun tetap harus menjadi perhatian.

Banyak hal yang bisa dilakukan manakala kita memiliki dana di usia pensiun. Menikmati hidup dengan serba kecukupan, cadangan dana kesehatan, jalan-jalan ke luar negeri (umroh/haji), membeli vila di kawasan wisata, membeli mobil mewah atau memaksimalkan peran sosial di Masyarakat dengan mendirikan Yayasan sosial.

Semua itu bisa terwujud jika memiliki dana tunai dalam jumlah yang cukup besar, katakanlah satu milyar.

Jika usia Anda saat ini 30 tahun, dan Anda berencana memasuki masa pensiun pada usia 60 tahun, maka Anda perlu merencanakan tabungan atau investasi yang nilainya akan mencapai angka satu milyar pada saat usia Anda memasuki masa pensiun.

Dalam prulink syari'ah, Anda cukup menabung 500 ribu setiap bulan selama 10 tahun, maka pada usia pensiun Anda akan memiliki dana hingga satu milyar. Mungkinkah itu ..? bagaimana prosesnya..?

Dalam prulink syari'ah dana tabungan Anda akan diinvestasikan di pasar modal syari'ah, sehingga nilainya akan terus berkembang seiring perkembangan nilai investasi di pasar modal.

Dengan demikian, Anda hanya menyisihkan sebagian penghasilan Anda setiap bulan sebesar 500 ribu, dan komitment untuk terus menabung selama sepuluh tahun. Dan setelah sepuluh tahun, atau usia Anda 40 tahun, Anda tidak lagi 'diwajibkan' menabung secara rutin -meski tetap diperbolehkan jika ingin terus menabung- dan seterusnya bisa merancang tujuan keuangan yang lainnya.

Saat memasuki usia pensiun, Anda tinggal menikmati hasil investasi bersama keluarga tercinta Anda.

Satu hal lagi, di frulink syari'ah Anda juga mendapatkan proteksi (perlindungan) nilai ekonomi jika hal yang tidak terduga terjadi pada diri Anda, sehingga keluarga akan dicover dari segi financial.

Untuk lebih jelas mengenai prulink syari'ah silahkan lihat DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar